YUK DAPATKAN PROMO RAPID ANTIGEN BULAN APRIL **PelitaNews** JAGA DIRI DAN KELUARGA DARI COVID 19 DENGAN MELAKUKAN 3M **PelitaNews** MAU TAU BUAH APA SAJA YANG MENGGANGU KERJA OBAT SAAT DIMAKAN BERSAMAAN? **PelitaNews**

Rabu, 15 Mei 2019

Pengobatan dan Pencegahan Cacar Monyet


Pengobatannya tidak ada yang khusus. Artinya, pengobatan hampir seperti menangani cacar air pada umumnya. Untuk pencegahan dengan vaksinasi, belum ada vaksinasi yang khusus untuk mencegah penyakit cacar monyet. Namun, dilaporkan bahwa vaksin cacar air/ smallpox mampu memberikan pencegahan penyakit sebesar 85%. Vaksin sangat dianjurkan bagi Anda yang hendak bepergian ke daerah yang endemis penyakit cacar monyet ini.

Pencegahan.

Tindakan pencegahan yang dianjurkan adalah mengurangi kontak dengan tikus dan monyet, termasuk menghindari mengkonsumsi daging hewan tersebut yang tidak dimasak dengan baik/ tidak matang. Kontak fisik dengan penderita yang dicurigai infeksi cacar monyet sebaiknya dikurangi/dihindari, hampir sama seperti pencegahan pada cacar air. Bagi tenaga kesehatan atau yang merawat penderita atau merawat hewan peliharaan, sebaiknya gunakan pengaman diri seperti sarung tangan, baju khusus/pelindung, dan masker.

Hasil gambar untuk vaksin cacar
Melakukan vaksinasi cacar juga baik bagi Anda yang akan pergi ke luar kota atau bagi tenaga kesehatan dengan tingkat resiko yang tinggi.

<Cacar Monyet>






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut Anda ?