YUK DAPATKAN PROMO RAPID ANTIGEN BULAN APRIL **PelitaNews** JAGA DIRI DAN KELUARGA DARI COVID 19 DENGAN MELAKUKAN 3M **PelitaNews** MAU TAU BUAH APA SAJA YANG MENGGANGU KERJA OBAT SAAT DIMAKAN BERSAMAAN? **PelitaNews**

Jumat, 16 Februari 2018

ALBOTHYL DAN PRODUK SEJENIS DI - STOP


(Sudah Terkonfirmasi)
Pengumuman yang mengejutkan kembali diberikan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Indonesia. Kali ini surat edaran penghentian sementara diberikan kepada produk yang mengandung POLICRESULEN 36% cair. Produk-produk tersebut diantaranya dikenal dengan merek dagang :

1.       Albotyl
2.       Medisio
3.       Prscotide
4.       Aptil

Sesuai penjelasan BPOM di situs resmi BPOM diketahui POLICRESULEN 36% dalam bentuk cair menimbulkan reaksi “terbakar” pada area yang ditetesi. Hal ini sesuai laporan beberapa kasus terkait penggunaan Albotyl pada sariawan di bibir justru semakin menimbulkan sariawan yang lebih luas. Laporan kasus oleh Indriasti, Yuniardini, dan Anandina dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia menunjukan 6 kasus tanda-tanda seperti terbakar setelah menggunakan cairan POLICRESULEN 36% untuk sariawan.

Untuk itu, kami juga menghimbau masyarakat untuk TIDAK menggunakan produk cairan POLICRESULEN 36% sebagai pengobatan Sariawan terlebih dahulu.

Apabila Anda sedang mengalami Sariawan, dapat sementara menggunakan tablet vitamin C, Povidone Iodine 1% (Betadin Kumur), atau bahan yang mengandung Diqualinium chloride. Jika sariawan belum juga membaik setelah 3-4 hari, dapat berkonsultasi dengan dokter keluarga Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut Anda ?