YUK DAPATKAN PROMO RAPID ANTIGEN BULAN APRIL **PelitaNews** JAGA DIRI DAN KELUARGA DARI COVID 19 DENGAN MELAKUKAN 3M **PelitaNews** MAU TAU BUAH APA SAJA YANG MENGGANGU KERJA OBAT SAAT DIMAKAN BERSAMAAN? **PelitaNews**

Jumat, 29 September 2017

EVALUASI KOTAK SARAN





SALAM C.E.R.D.I.K

Sebagai bentuk kepedulian kami, berikut kami berikan tanggapan atas setiap pertanyaan dan pernyataan  yang masuk ke kotak saran.

NO
PERTANYAAN
TANGGAPAN
1
Dok, obat sakit love you apa ?
Hmm…ini pertanyaan menarik.
Pertama, temukan pasangan yang tepat.
Kedua, setia menjalani hidup bersama.
Ketiga, berdoa kepada Tuhan supaya dialah satu-satunya.

2
Dok, apa obat menghilangkan sangkadi dan kurap ?
Berhubung dokter tidak mengerti sangkadi, maka yang dijawab adalah kurap.

Kurap sering kali disebabkan oleh jamur. Obatnya tentu antijamur. Tapi, yang terpenting adalah jaga kebersihan (mandi minimal 2x sehari atau saat selesai bekerja sampai berkeringat, pakai pakaian yang longgar). Takkalah pentingnya, daya tahan tubuh harus bagus.

3
Bagaimana supaya tidak berak ?
Ini mungkin maksudnya supaya tidak mencret ya ?
Mencret atau diare biasanya disebabkan makanan/minuman yang tidak sehat. Sebenarnya, bukan menghentikan mencret tujuannya, tetapi mengeluarkan makanan/minuman yang tidak sehat tsb.
Secara tradisional bisa menggunakan rebusan daun jambu biji. Tapi yang paling baik adalah cairan oralit (air hangat + gula + garam sedikit). Kami lebih menyarankan untuk merebus semua makanan/minuman di rumah sendiri sehingga yakin termasak sempurna.

4
Dok, apa obat gak punya duit ?
Ini pertanyaan semua orang, Kami coba menjawab :
Sebenarnya tidak ada yang benar2 tidak punya duit. Yang ada malah tidak bisa MENGELOLA duit. 

Caranya ada dua :
1.    Tingkatkan pemasukan, dan/atau
2.    Kurangi pengeluaran.
Sederhana! Bisakah Anda melakukannya ? Misalnya mengurangi/menghentikan pembelian rokok harian? Membatasi pembelian pulsa? dan hal-hal yang tidak perlu lainnya.

5
Obat radang ketiak apa ?
Radang ketiak umumnya disebabkan oleh bulu ketiak yang sering dicabut-cabut. Akhirnya terjadi penggundulan “hutan”. Bagian kulit yang tercabut menjadi iritasi. Solusinya, tentu saja pemberian antibiotic. Itupun setelah diperiksa oleh dokter. Yang terpenting, yakinkan proses “penggundulan hutan ketiak” itu bersih dan sehat!

6
Obat sakit anus apa ?
Sakit anus ini agak mencurigakan. Banyak kemungkinan yang dimaksud dengan sakit anus. APakah ambient? Apakah Lecet bagian anus? ataukah gatal-gatal pada anus? Karena belum jelas pertanyaannya, kami belum bisa memberikan jawaban yang pas. Saran kami : coba dilihat dulu anusnya untuk diperiksa.

7
Obat sakit jiwa apa ?
Obat sakit jiwa ada bermacam-macam, tergantung derajat sakit jiwanya dan efeknya bagi tubuh. Misalnya saja, Anda sulit untuk tidur sehingga kadang kala berhalusinasi melihat sesuatu. Obatnya tentu saja obat tidur. Jika tidurnya sudah membaik, niscaya yang Anda lihat adalah masa depan yang cerah, bukan halusinasi yang aneh2.
Saran kami : segeralah berkonsultasi jika merasa sudah “agak miring” pikirannya. Solusi yang paling gampang adalah curhat dengan orang dekat dan terpercaya. Curhat akan melegakan pikiran yang sedang kusut.


Demikian jawaban dari kami atas pertanyaan-pertanyaan yang masuk di KOTAK SARAN. Semoga jawaban dari kami dapat menambah wawasan kita semua.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut yang tidak dapat diutarakan dari hati ke hati, bisa dimasukan ke dalam kotak saran atau memberikan komentar di situs kami tsb. 

Salam Hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana menurut Anda ?